RESIDENSIAL SULTAN DI PALEMBANG, INTIP YUK!

Antusiasme warga Palembang akan hadirnya ruang terbuka hijau yang ramah anak dan nyaman untuk beraktifitas nampaknya disambut dengan momentum kehadiran residensial Tamansari Swarna, yang berlokasi di Jl. Soekarno Hatta, Kota Palembang. Sejak awal tahun 2022, dimulai dengan semakin rapi dan hijaunya area ini mulai menarik kunjungan masyarakat baik berkeluarga atau berkelompok untuk beraktifitas dan juga mengunjungi marketing gallery karena tertarik memiliki hunian di area seluas 20Ha yang dalam pengembangannya akan menghadirkan banyak fasilitas dan area komersial.

Kesuksesan Tamansari Swarna menjadi hunian incaran masyarakat Palembang saat ini, tidak hanya didukung karena kepupolerannya saat ini yang disebut2 sebagai “Taman Kota” Palembang di mindset masyarakat, tapi juga design unik dari type-type rumah yang ditawarkan. Tampil modern dan minimalis, nyatanya design rumah di Tamansari Swarna terasa familiar bagi masyarakat Palembang, karena designnya memang mengambil benang merah dari rumah Limas, rumah adat Sumatera Selatan. Desain atap rumah Tamansari Swarna diadaptasi dari Rumah Limas yang merupakan rumah tradisional Kota Palembang. Selain itu, motif Pucuk Rebung yang merupakan ragam hias dari songket Sumatera juga dijadikan motif ukiran di setiap pintu utama rumah.

Tidak berhenti pada bangunan, Tamansari Swarna juga ikut melestarikan tumbuhan khas Kota Palembang yang ditanam di lingkungan perumahan, yaitu Pohon Tembesu atau dikenal juga sebagai Kayu Raja Andalan Sumatera. Lebih lanjut, nama perumahan pun diambil dari Bahasa Sansekerta sebutan Pulau Sumatera di masa lalu, yaitu Swarnadwipa.

 

Nyatanya, strategi ini sejalan dengan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) mengenai kewajiban bangunan pemerintah dan swasta dengan ornamen budaya di Sumsel, pada rancangan arsitektur maupun lansekapnya. “Mengangkat kearifan budaya lokal merupakan ciri khas produk WIKA Realty sebagai developer yang berdiri sejak 22 tahun lalu, karena hal tersebut sudah menjadi bagian dari komitmen perusahaan untuk melestarikan identitas bangsa dalam transformasi yang lebih modern” dijelaskan General Manager Tamansari Swarna, Erianca Ketika ditemui di Marketing Gallery yang berlokasi di dalam pengembangan Residensial.

 

Tidak hanya bernilai filosofi, Tamansari Swarna juga senantiasa mengedepankan rancangan produk perumahannya yang berwawasan lingkungan. Di Tamansari Swarna sendiri, ruang terbuka hijau seluas 2 hektare (Ha) disajikan berdampingan dengan area komersial sehingga penghuni tetap dapat melakukan aktivitas bisnis dengan nyaman. Selain itu, terdapat juga area bermain anak, kolam renang, jogging track, hingga pusat kebugaran yang disiapkan didalam area seluas 20 Ha. Untuk keamanan, perumahan yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta, Palembang, tersebut menyiapkan sistem keamanan 24 jam, baik melalui satuan pengamanan maupun kamera Closed Circuit Television (CCTV), serta akses perumahan satu pintu. Tidak heran, Tamansari Swarna menjadi salah satu produk unggulan dari WIKA Realty.

 

WIKA Realty juga bersinergi dengan berbagai bank BUMN & Swasta untuk mempermudah masyarakat dalam memiliki hunian. Di Tamansari Swarna sendiri masyarakat dapat memiliki hunian masterpiece ini hanya dengan angsuran 4 Juta-an rupiah perbulannya. Selain itu terdapat juga opsi subsidi DP 5% atau Free biaya KPR sehingga memudahkan masyarakat dalam mengambil unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tamansari Swarna by Wika Realty © 2022 All Rights Reserved.